Mengapa Memilih Blogger Untuk Blogging?

Ada banyak sekali platform untuk ngeblog dan ada cukup banyak penyedia blog gratisan di Internet. Namun dari kesemuanya itu saya lebih memilih blogger.com sebagai platform blogging. Kenapa harus blogger.com? Alasannya karena banyak sekali kelebihan jika menggunakan blogger.com dibandingkan yang lain. Apa saja kelebihan blogger dibandingkan platform blogging yang lain?
Blogger
via blogger.com

Kelebihan Blogger.com Untuk Ngeblog

1.    Gratis

Ini alasan utama kenapa saya suka sekali dengan blogger tentunya karena blogger menyediakan hosting gratis beserta subdomainnya dengan kapasitas besar.

2.    Bisa custom domain pihak ketiga

Agar blog terlihat profesional maka sebaiknya menggunakan top level domain seperti .com, .net dan lain-lain. Dan domain blogger bisa dicustom dengan domain pihak ketiga, jadi tidak harus menggunakan domain dari google sendiri. Apabila saya mendapatkan domain gratisan maka saya bisa mengcustomnya di blogger, sehingga tidak menggunakan embel-embel blogspot lagi.

3.    Bebas Iklan

Dibandingkan dengan blog gratisan yang lain kelebihan dari menggunakan blogger adalah blogger bebas dari iklan. Maksudnya bebas iklan dari pihak blogger sendiri. Coba saja bandingkan dengan wordpress.com, webs, nextwapblog yang mana meskipun gratis tetapi bermunculan iklan-iklan dari pihak mereka.

4.    Bisa dimonetisasi

Inilah mengapa saya memilih blogger daripada wordpress.com, blogger membolehkan pemilik blog untuk memonetisasi blog mereka. Kita bisa memasang iklan google adsense atau iklan-iklan yang lain. Sedangkan wordpress sama sekali tidak boleh dimonetisasi kecuali kalau sudah upgrade ke layanan berbayar mereka, itupun hanya boleh memasang iklan dari mereka sendiri (wordads) dan tidak boleh memasang iklan pihak ketiga.

5.    Lebih seo

Blogger itu milik google, tentu saja dianak emaskan oleh google di hasil pencarian. Di bandingkan dengan blog domain gratisan lain seperti webs, tumblr dan lain-lain, blogspot lebih sering muncul di hasil pencarian.

6.    Bisa dipasang Adsense tanpa berbagi keuntungan

Dibandingkan dengan weebly yang juga sama-sama blog gratisan yang bisa dipasang adsense, blogger mempunyai kelebihan tidak mengambil keuntungan hasil pendapatan adsense. Sedangkan jika menggunakan weebly berarti harus berbagi keuntungan hasil pendapatan adsense dengan mereka.

7.    Tersedia banyak tema yang keren

Blogger menyediakan beberapa variasi desain tema, memang tema bawaan blogger yang lama terlihat kurang menarik tetapi tema keluaran baru dari google cukup keren. Dan di luar sana sangat banyak sekali tema-tema blogger yang keren baik yang gratis maupun yang berbayar.

8.    Mudah dipelajari

Blogger cukup mudah dipelajari oleh blogger pemula. Dan banyak orang yang memberikan tutorial blogging dengan blogger di blog-blog mereka.

Banyak sekali kelebihan-kelebihan blogger dibandingkan yang lain. Namun perlu diingat kalau mau menggunakan blogger maka harus mematuhi tos dan kebijakan mereka dan jangan melanggar.

Biar bagaimanapun yang lebih baik dan lebih keren daripada blogger juga ada, tetapi itu tidak gratis. Menggunakan wordpress self hosted memang lebih bagus. Namun bagi blogger pemula dan belum punya banyak modal saya sarankan menggunakan blogger aja dulu. Saya pun sebenarnya ingin menggunakan wordpress self hosted jika punya modal yang mencukupi.

Sekian dulu pembahasan pada artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Mengapa Memilih Blogger Untuk Blogging? Reviewed by Administrator on July 19, 2017 Rating: 5

1 comment:

All Rights Reserved by Pustaka Blogger © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.