Iklan-iklan Keren dan Menarik Selain Adsense

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memonetisasi blog salah satunya adalah dengan menjadi publisher jaringan iklan (ads network). Banyak sekali ads network yang ada di internet tetapi yang paling terkenal dan paling diminati adalah google adsense. Menurut saya iklan dari google adsense terlihat keren dan menarik, banyak iklan-iklan banner ads network lain yang tampilannya terlihat lebih kurang menarik daripada iklan adsense. Namun ada juga kok jaringan iklan lain yang menyediakan iklan dengan tampilan yang keren dan menarik seperti google adsense.
google adsense

Karena pemasangan iklan juga mempengaruhi nilai estetika pada blog kita, sebaiknya kita perlu memperhatikan pemasangan iklan pada blog agar blog kita tidak terlihat jelek karena memasang iklan sembarangan. Dengan adanya iklan dengan desain yang keren tentu kita mendapatkan dua manfaat sekaligus dari pemasangan iklan tersebut yaitu untuk memonetisasi blog dan juga sebagai pajangan pada blog.
Berikut adalah beberapa platform iklan yang tampilan iklannya terlihat keren dan menarik selain google adsense:

1.    Sulvo

Sulvo ini katanya iklannya sangat mirip dengan google adsense, itu karena sulvo bekerja sama dengan adwords. Seperti yang kita tahu adwords adalah program periklanan milik google. Menurut beberapa blog yang saya baca, penghasilan dari iklan sulvo yang mereka pasang lebih besar daripada iklan adsense. Mungkin karena sulvo ini adalah cpm platform bukan cpc, artinya penghasilan dari iklan sulvo dihitung dari jumlah tayangan iklan tersebut bukan dari jumlah klik.

2.    Criteo

Criteo adalah jaringan iklan yang asalnya dari Negara prancis. Criteo juga menerima trafik dari Indonesia dan menampilkan iklan dari para pengiklan di Indonesia. Iklan criteo ini berbasis cpm dan cpc sehingga publisher akan dibayar dari perseribu tayangan dan juga perklik. Iklan dari criteo tampilannya mirip dengan iklan dari google adsense.

3.    Media.net

Media net adalah program periklanan milik yahoo dan bing. Untuk menjadi penerbit media.net blog kita harus berbahasa inggris, menggunakan hosting sendiri dan visitornya dari  Amerika, Inggris dan Kanada. Sehingga tidak bisa digunakan untuk blog berbahasa Indonesia.

4.    Facebook Audience Network

Iklan ini dari facebook. Facebook juga memberikan kesempatan pemilik blog untuk menayangkan iklannya tetapi iklan dari facebook ini hanya muncul di perangkat mobile.

5.    Wordads

Wordads adalah program periklanan dari wordpress.com dengan basis cpm.  Untuk mendaftar worads kita harus menggunakan platform wordpress.com dan menggunakan custom domain atau menggunakan wordpress self hosted (wordpress.org) lalu memasang plugin jetpack premium. Ini adalah layanan berbayar dari wordpress.com, karena berbayar maka iklan-iklannya pun iklan-iklan premium dengan tampilan menarik.

6.    Halal.Ad

Halal.ad adalah iklan yang ditujukan untuk publisher muslim dan ditergetkan untuk konsumen muslim. Namun iklan halal.ad belum cocok dipasang di blog berbahasa Indonesia jika belum ada advertiser dari Indonesia. Selama ini yang saya lihat iklan dari halal.ad selalu berbahasa Inggris. Untuk itu iklan ini lebih cocok jika Anda menargetkan pembaca muslim dari Amerika dan Eropa. Iklan yang ditampilkan cukup keren tetapi loadingnya agak berat. Yang pasti sesuai namanya iklan ini hanya menampilkan iklan-iklan produk yang halal.

7. Accesstrade
Accesstrade bukanlah jaringan iklan cpc atau cpm seperti di atas tetapi accesstrade adalah sebuah platform afiliasi yang berasal dari jepang. Dan kini juga sudah ada di Indonesia. Sistem pembagian komisinya berupa CPA (cost per action) seperti melakukan registrasi, install aplikasi, atau melakukan transaksi pembelian. Iklannya bisa berupa link atau banner. Tidak seperti ads network yang iklan bannernya berganti-ganti, banner dari accesstrade sifatnya tetap dan tidak berubah tergantung banner dari pengiklan mana yang kita pasang. Menurut saya pribadi tampilan bannernya cukup menarik.
Untuk mendaftar accesstrade, klik tautan berikut: 
www.accesstrade.co.id


Bagaimana? Cukup banyak kan pilihan iklan keren dan menarik selain google adsense. Tentunya biar mendapatkan penghasilan dari pemasangan iklan-iklan tersebut, blog kita harus berkualitas dan ramai.

Iklan-iklan Keren dan Menarik Selain Adsense Reviewed by Administrator on July 09, 2017 Rating: 5

19 comments:

  1. Wah akhirnya ada solusi selain memakai adsenae karenan memang sulit bngt untuk di setujui..

    Nice info kak

    ReplyDelete
  2. wah keren nih nyari referensi iklan ke sini aja terimakasih gan jadi ada pencerahan kalau ga di confrim adsense

    ReplyDelete
  3. akhirnya bisa nemu pengganti adsense nih . mayan juga buat sampingan . nice share gann

    ReplyDelete
  4. Banyak juga ya, tapi kenapa hanya adsense ya yg paling ok?
    Dan apakah semua bayaran iklan diatas sama saja dengan adsense?

    ReplyDelete
  5. Banyak juga ya, tapi kenapa hanya adsense ya yg paling ok?
    Dan apakah semua bayaran iklan diatas sama saja dengan adsense?

    ReplyDelete
  6. akhirnyanemu iklan selain adsense

    ReplyDelete
  7. Klo msang adsense sma sulvo bisa ngga min ?

    ReplyDelete
  8. pernah coba pake facebook ads. mantep itu. recomended haha

    ReplyDelete
  9. akhirnya tau ada yg selain adsense, lumayan bisa dicoba :D

    ReplyDelete
  10. mantap rekomendasi iklan"nya, btw penghasilannya yg banyak apa

    ReplyDelete
  11. nice info . cocok nih di terapin di blog download :D mungkin bisa di tambahin a- ads dan chitika

    ReplyDelete
  12. Wah akhirnya nemu juga alternatif kalau ditolak adsense :)

    ReplyDelete
  13. alternatif adsense lah lumayan

    ReplyDelete
  14. wiiih bagus
    bisa nampah pengetahuan dan referensi buat blog saya

    ReplyDelete
  15. Mantep infonya nih,mumpung belum daftar adsense,hehehe..

    Mari mampir gan..

    Bikerpinggiran.com

    ReplyDelete
  16. nambah ilmu pengentahuan juga nih makasih gan

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. Itu syarat pasang ikannya sama kaya adsense?

    ReplyDelete

All Rights Reserved by Pustaka Blogger © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.